Menu Close

Novomatic Potong Setengah Jumlah Eksekutif Dan Memilih CFO Baru

Pemasok teknologi permainan Austria Novomatic AG mengatakan bahwa mereka melakukan beberapa perubahan pada eksekutif perusahaannya dan dewan pegawas. Ukuran dari jajaran eksekutif dipangkas hingga setengah menjadi hanya 3 orang dari 6 orang. Perusahaan tersebut juga menunjuk Kepala Keuangan baru yaitu Johannes Gratzl.

Gratzl hingga saat ini masih menjadi kepala keuangan Novomatic. Dirinya menggantikan Peter Stein sebagai kepala keuangan. Gratzl meninggalkan perusahaan tersebut dengan kesepakatan bersama.

Harald Neumann akan tetapi menjadi kepala eksekutif dan ketua dewan direksi Novomatic dan Ryszard Presch melanjutkan posisinya sebagai kepala operasional.

Novomatic Potong Setengah Jumlah Eksekutif Dan Memilih CFO BaruNovomatic Potong Setengah Jumlah Eksekutif Dan Memilih CFO Baru

Novomatic mengatakan bahwa Tomas Graf sudah tidak akan lagi menjadi kepala teknologi perusahaan. Graf adalah CEO dari Greentube Group yang merupakan penyedia perangkat lunak untuk internet dan permainan mobile yang merupakan anak perusahaan dari Novomatic.

Bartholomäus Czapkiewicz yang merupakan kepala sistem Novomatic tidak akan lagi menjadi bagian dari Novomatic tetapi akan terus melanjutkan tanggung jawab di area ini sebagai pihak ketiga yang ditunjuk.

Christian Widhalm, yang hingga saat ini menjabat sebagai kepala investasi Novomatic telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai dewan eksekutif dengan alasan kesehatan dan akan terus menjadi bagian perusahaan dengan status dan kapasitas sebagai penasehat.

Jumlah anggota dewan pengawas dari Novomatic juga akan dikurang menjadi tiga orang dari lima orang. Anggota yang tersisa adlaah Bernd Oswald sebagai ketua, Martina Flitsch sebagai deputi dan Robert Hofians sebagai anggota. Dua anggota lainnya yaitu Martina Kurza dan Barbara Feldmann.

Novomatic menjelaskan pada pernyataan resmi tersebut mengatakan bahwa perubahan pada manajemen perusahaan dikarenakan adanya konsolidasi dan optimalisasi untuk struktur perusahaannya pada tahun lalu menyusul percepatan dan suksesnya pertumbuhan.

“Novomatic akan melanjutkan jalur yang telah ditentukan dan mengoptimalkan struktur internal di Austria dan grup perusahaan internasional lintas batas negara,” kata Neumann.

Novomatic mengatakan pada minggu lalu bahwa mereka membukukan keuntungan untuk paruh pertama 2019 yang jatuh 68,8 persen dibandingkan tahun lalu menjadi sebesar 34,3 juta euro. Pendapatan EBITDA perusahaan jatuh sebesar 5,1 persen menjadi 297,1 juta euro pada periode tersebut setelah menyentuh rekor tertinggi pada awal tahun ini sebesar 313 juta euro.